Malam Tasyakuran HUT RI KE 72

Cepokomulyo.desa.id – Dalam rangka memperingati HUT RI yang ke-72 Pemerintahan Desa Cepokomulyo mengadakan acara malam tasyakuran HUT RI yang mengambil tema “Jangan Melupakan Sejarah”,

Dengan dihadiri oleh Kepala Desa Bapak. M. Misbakhul Munir serta jajaran Perangkat Desa, Lembaga Desa, Tokoh Masyarakat dan Warga, acara yang dimulai pukul 20.12 wib, berlangsung dengan hidmat.

Dalam sambutannnya Kepala Desa menyampaikan beberapa poin penting diantaranya;

  1. Demi tercapainya program Pemerintahan Desa yang sudah tertuang dalam RPJMDes hususnya dibidang Pembangunan Desa, mendorong kepada warga supaya bersama-sama bergotong-royong melalui swadaya fisik ataupun non fisik.
  2. Sebagai anak bangsa sangat tidak patut jika kita tidak tahu akan sejarah, terutama tentang sejarah para Pahlawan yang sudah berjuang selama ratusan tahun demi tercapainya kemerdekaan dari para penjajah, lebih lagi kepada para leluhur/pendahulu yang membubak/membuka Desa Cepokomulyo.
  3. Untuk menciptakan lingkungan yang humanis dan agamis, demi menjaga pendidikan dan akhlaq remaja sudah sepatutnya, hususnya para tokoh muda bersama pemerintahan desa untuk bersama-sama membuat gagasan dan langkah nyata pembinaan supaya tidak terjerumus dengan pergaulan bebas.

Kemudian dilanjutkan dengan acara Tausyiah dan Renungan yang disampaikan oleh Ustadz Muhammad Yazid bin Tohari. Para hadhirin begitu antusias mendengarkan ringkasan sejarah berdirinya Desa Cepokomulyo yang di bubak oleh Embah Kontar, yang ternyata sebagian besar warga tidak mengetahui asal-usul desanya.