Festifal Anak Didik PAUD Kabupaten Kendal

KENDAL – Bupati Kendal dr. Mirna Annisa, M.Si menyapa Ribuan  anak didik  PAUD pada Festifal Anak  Didik PAUD Kabupaten Kendal yang digelar di GOR Bahurekso Kendal Selasa (29/8/2017). Kegiatan ini di ikuti sekitar 2.000 anak dari kelompok bermain (KB), SPS, taman kanak-kanak (TK) dan TPA se-Kabupaten Kendal.

Bupati Mirna mengharapkan supaya semua anak didik PAUD di Kabupaten Kendal menjadi generasi yang lebih cerdas dan sehat serta kreatif. Tak lupa kepada para pendidik PAUD, bisa terus belajar untuk menghasilkan metode yang tepat dalam mendidik anak PAUD dan Taman Kanak – Kanak.

Kemeriahan festival diawali dengan senam massal yang diikuti  1.400  anak TK serta makan telur dan minum susu bersama, kemudian dilanjutkan dengan menyaksikan pentas seni oleh 600 anak dari TPA, SPS dan KB Kab Kendal. Festival dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kendal Drs. Agus Rivai MPd.

Ketua Himpaudi Kabupaten Kendal, Sulistyani Wandani selaku ketua panitia mengatakan, kegiatan ini merupakan puncak peringatan  Hari  Anak Nasional dan Hari  PAUD tahun 2017. Tujuannya untuk mengajarkan kemandirian  anak di usia dini dan menumbuhkembangkan ide dan kreatif anak. “Kegiatan peringatan Hari Anak Nasional ini sebelumnya diawali dengan lomba Sekolah Sehat se-Kabupaten Kendal yang dilakukan sejak awal Agustus lalu,” jelasnya.

Ketua IGTKI Kab Kendal, Hj. Darwati menambahkan, kegiatan makan telur dan minum susu bersama, selain untuk membiasakan anak agar gemar makan makanan yang sehat dan bergizi, serta membiasakan anak untuk menjaga kebersihan. “Ketika makan, bungkus makanan dan cangkang terlurnya dimasukan dalam plastik itu mengajarkan anak supaya menjaga kebersihan,” katanya. ( Diskominfo / heDJ )

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan