Aksi Damai Menolak FDS

KENDAL – Aspirasi masyarakat Kabupaten Kendal khususnya kaum Nahdliyin atau Nahdatul Ulama menolak penerapan Full Day School ( Permendikbud No 23 Tahun 2017 ) oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI direspon dengan baik oleh Bupati Kendal dr. Mirna Annisa, M.Si. Terbukti dengan turunnya Bupati Kendal dalam orasinya mendukung Aksi Damai Tolak FDS oleh segenap kalangan NU Kabupaten Kendal, Selasa (29/8) di Alun – Alun Kota Kendal.

Orang momor satu di Kabupaten Kendal tersebut berjanji akan meneruskan suara masyarakat Kabupaten Kendal apalagi warga NU. “Saya akan meneruskan aspirasi panjenengan kepada Gubernur Jawa Tengah dan Pemerintah Pusat apa yang diinginkan seluruh lapisan masyarakat Kendal. Saya sangat mengapresiasi peran serta seluruh warga NU dalam ikut membangun Kendal tercinta,” ujar Bupati Mirna dengan lantang.

Selain itu Bupati Kendal dr. Mirna Annisa juga mendukung aksi damai FDS dalam bentuk dukungan tanda tangan surat pernyataan mendukung penolakan FDS di Kendal

Bupati juga sangat mengapresiasi warga masyarakat yang ternyata peduli dengan pembangunan bangsa terutama Kabupaten Kendal dalam hal pendidikan dan penguatan moral lewat TPQ atau pengajian.

Di sisi lain Mirna meminta masyarakat juga turut mendukung Pemkab Kendal dalam melaksanakan program pembangunannya. Bupati memaparkan keberhasilan dan kemajuan Kabupaten Kendal antara lain memperoleh predikat Wajar Tanpa Pengecualian ( WTP ) dalam hal pengelolaan keuangan daerah, penyerapan anggaran kedua tertinggi nomor dua di Jawa Tengah dan termasuk daerah yang kreatif dalam menggali sumber dana untuk PAD.

Aksi Damai yang diinisiasi oleh Koalisi Masyarakat Peduli Pendidikan ( KMPP ) Kabupaten Kendal diikuti oleh ribuan peserta aksi terutama warga NU Kabupaten Kendal.

Aksi yang dimulai dari Gedung NU pada pukul 09.00 WIB dan berakhir di DPRD Kendal tersebut hadir Tokoh NU KH. Muh. Mustamsikin, S.Ag, M.Si, Ketua PCNU KH MUhamad Danial yang turut berorasi dan rois syuriyah PC NU KH. izzudin Abdussalam.

Menurut Koordinator orasi Ahmad Munif, usai orasi di alun-alun masa kemudian akan bergerak menuju gedung DPRD Kendal. Di gedung DPRD Kendal, ketua DPRD Kendal H. Prapto Utono, S. Sos dengan senang hati akan menerima secara langsung penyerahan naskah penolakan FDS di Kendal oleh perwakilan aksi Damai. ( heDJ / Diskominfo )

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan