karnaval HUT RI ke 72 Kec. Gemuh

KENDAL – Pemerintahan Kecamatan Gemuh menggelar kegiatan karnaval memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 72, Sabtu (26/8). Kegiatan itu  diikuti 127 kelompok  peserta berasal dari 16 desa. Tema karnaval, Binar Sinar Kendal,  sebagai refleksi semangat masyarakat Kecamatan Gemuh untuk mengisi dan mensyukuri kemerdekaan dalam wujud potret kerja nyata bersama aspek pembangunan seni budaya sosial kemasyarakatan yang mandiri.

Jarak tempuh karnaval sepanjang 4 kilometer dengan start pemberangkatan dari Lapangan Desa Krompakan  menuju Desa Sedayu, dan  Finish di panggung kehormatan di Desa Gemuh. Pada  barisan depan adalah Camat Gemuh M Fatoni yang menaiki mobil jeep terbuka, diiringi kontingen Dinas UPTD Pendidikan kec Gemuh, dilanjut Drumband SMP PGRI 07 Gemuh, disusul penampilan TK/PAUD dan rombongan peserta lainnya.

Ketua Panitia Hari Murti menjelaskan, Karnaval dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 72 Kecamatan Gemuh mengambil tema Binar Sinar Kendal maksudnya agar semua Forkompincam Gemuh mensyukuri kemerdekaan sebagai wujud cinta tanah air, sebagai potret kerja nyata disemua aspek pembangunan seni budaya sosial kemasyarakatan di Kecamatan Gemuh.

“Pesertanya ada  127 kontingen yang meliputi semua kalangan seluruh masyarakat se Kecamatan Gemuh dari tingkat TK/PAUD, SD, SMP, SMA/MaNU, Kepala Desa dan Perangkat Desa, Ormas dan umum.” kata dia.

Dia mengungkapkan, masing-masing kontingen menggunakan tema yakni, Bhineka Tunggal Ika, nilai-nilai perjuangan 45, hasil pembangunan, suasana heroik perjuangan 45 dan seni budaya sekitar. Sepanjang karnaval tersebut panitia juga menilai dimasing-masing kontingen, dengan penilaian kekompakan dan kerapian kepada peserta karnaval.

“Peserta karnaval dengan dinilai penampilan terbaik dan kekompakan akan mendapatkan piala kejuaraan dari panitia.’ ujar dia.

Camat Gemuh M  Fatoni mengatakan, karnaval ini untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 72 dengan rasa syukur kemerdekaan dengan Wujud kerja nyata bersama aspek untuk pembangunan kemasyarakatan untuk persatuan dan kesatuan masyarakat yang mandiri.

“Karnaval ini sebagai bentuk motivasi untuk pemerintahan se Kecamatan Gemuh agar lebih meningkatkan kinerjanya dalam pelayanan kepada masyarakat,” kata dia.

Dia berharap acara karnaval dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI bisa berjalan setiap tahunnya, bahkan acara lebih meriah agar bisa dijadikan ikon untuk masyakarakat dan acara tahunan di lingkungan Kecamatan Gemuh.

“semoga acara karnaval bisa diadakan setiap tahunnya saat memperingati HUT Kemerdekaan RI, bahkan acara bisa ditambah, pihak kecamatan bersama muspika Kec Gemuh bisa lebih kompak lagi,” harap dia.(05a/kom)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan